M I F T A H F A D H L I

rumahku, milikmu

Kamis, 30 Juli 2009

Aku yang Berpikir tentang Diriku


Dunia semakin kecil. Semakin banyak yang terkucil. Manusia yang hidup saat ini sedang mengucilkan dunia dengan aksi-aksi kejahatan. Dengan kebiadaban. Benarkah, proses pengucilan ini akan berakhir pada suatu masa. Masa di mana mereka menyebutnya sebagai "The End of The Day"?

ya!

Sebenarnyalah, manusia sendiri yang mengundang kiamat datang. Mereka memutuskan sirkulasi kehidupan dengan menciptakan aneka keanehan kejahatan, kerupaan, dan serta merta menyambut kejahatan dengan tangan yang hangat. Kejahatan yang nyatanya mereka kendalikan dengan nafsu keserakahan mereka sendiri.
Mereka mengundang setan-setan agar lebih bekerja keras menggoda hati-hati yang pada dasarnya busuk. Ingin memang sendiri. Maka, setan-setan itu akan datang berbondong-bondong. Membisikkan kesalahpahaman terhadap apapun, terhadap agama, terhadap kedekatan, dll. Sadarkah manusia, bahwa selama ini mereka telah terbohongi oleh kehidupan yang mewah, kehidupan yang memunculkan rasa curiga sehingga manusia dengan manusia saling bunuh, saling hantam, bahkan saling mencurigai. Maka, di akhir dunia, akan tersisa manusia dengan prasangka, dengan nafas ingin membunuh.
Saatnya kita para manusia menyalahkan diri kita sendiri. Mengawali kehidupan yang serasi dan selaras dengan hati. Tidak untukmencegah kiamat, tapi untuk menghadapi kiamat dengan hati yang tenang.
Ulasan: Miftah Fadhli.
31/07/09
Lubukpakam....
Kiamat, adalah kehidupan yang hidup dan yang mati.....

0 komentar:

Posting Komentar

for comment(s)

aku dan blog

Blog ini kuciptakan dalam rangka pencarian identitasku yang masih abstrak. Aku ingin menciptakan keindahan lewat kata-kata. Mematri ketulusan lewat sastra. Dengan blog ini, kuharap kalian akan menjadi teman sejati

pilih arsip

2012 thriller

  © Blogger template Starry by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP