M I F T A H F A D H L I

rumahku, milikmu

Minggu, 30 Agustus 2009

Dan Pemenang yang Kecewa

1. dan jangan sebut nama kami daftar otakmu
kami lalu lintas yang padat dengan kekecewaan
tanyakan padaku: apa maumu

lari pagi kali ini membuat gerah
tawa sepanjang hari serasa menggeliat
seperti orang murahan
tapi mereka adalah pemenangnya

dan kami, sekali lagi jangan sebut nama kami

2. hari ini hari Kamis
kalian membawa masa yang datang terlambat
tapi cukup membuat kami bukan kepalang

perkaranya hanya sebuah bel
kami lalu lintas yang teramat ricuh

jangan panggil kami senyuman
cukuplah buat kami untuk tak menangis
aku tahu mereka hewan ulung
kaki mereka ada seribu
aku tahu kami adalah kekesalan

jangan rubuhkan tubuhmu di kursi murahan
wajahnya hitam
mungkin tak berani menyimpan kekalahan

3. tanyakan padaku: siapa yang bicara

aku tak sempat bicara lewat kekalahan
hanya perkara mudah
mereka berbicara tentang angin
tapi kami selambat siput

siapa yang kalah?

jangan tanyakan padaku
kami adalah singa pertama di musim ini
tiga hari adalah waktu kami berhibernasi
kami bangun
setelah mereka mengakui kekuatanku!

2009

0 komentar:

Posting Komentar

for comment(s)

aku dan blog

Blog ini kuciptakan dalam rangka pencarian identitasku yang masih abstrak. Aku ingin menciptakan keindahan lewat kata-kata. Mematri ketulusan lewat sastra. Dengan blog ini, kuharap kalian akan menjadi teman sejati

pilih arsip

2012 thriller

  © Blogger template Starry by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP